Polres Blitar Kota bersama instansi terkait yaitu Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar dan pemerhati lingkungan memperingati World Clean Up Day 2019. GEMPITA BLITAR atau Gerakan Masyarakat Peduli Kelola Sampah Kota Blitar hari ini Minggu tanggal 22 September 2019. Polres Blitar Kota bersama sama Dinas Lingkungan hidup dalam World Clean Up Day membersihkan sampah di sungai kelurahan Rembang sampai sungai desa Ploso arang.

Dalam kegiatan tersebut Polres Blitar Kota menerjunkan sekitar 23 personil yang dikendalikan Ipda Eko Suwarno. Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Wahyu Djatmiko mengatakan dalam memperingati World Clean Up Day 2019 atau gerakan bersih sampah dunia, Polres Blitar Kota bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar dan pemerhati lingkungan untuk membersihkan sepanjang sungai kelurahan Rembang sampai ke selatan sungai desa Ploso arang kecamatan Sanan Kulon kabupaten Blitar.

Sampah sampah maupun tanaman liar yang ada di sepanjang sungai maupun pinggir sungai akan dibersihkan. Kegiatan memperingati World Clean Up Day 2019 ini dimulai dengan apel untuk mengecek jumlah personil yang mengikuti kegiatan kerja bakti membersihkan sampah di sungai.

Setelah kegiatan kerja bakti membersihkan sampah di sungai, seluruh pelaksana kegiatan beristirahat sejenak dan kedepannya partisipasi dalam World Clean Up Day diharapkan dapat terus berlanjut dan kegiatan ini dapat dicontoh yang lain serta dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang baiknya menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.