BONDOWOSO – Ia adalah Aiptu Ahmad Abadi, anggota Polri yang bertugas di wilayah Hukum Polres Bondowoso sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pakuwesi Kecamatan Curahdami.

Aiptu Ahmad Abadi dikenal sebagai sosok Polisi desa yang ramah oleh warga binaanya.

Dalam melaksanakan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat, ia rutin sambang warga dari pintu ke pintu.

“Giat sambang ini kan upaya kami untuk selalu hadir di tengah Masyarakat dan dekat dengan Masyarakat dan berbaur dengan masyarakat,” ungkap Aiptu Ahmad Abadi di rumah seorang Nenek yang tinggal di Desa Pakuwesi, Jumat (4/10).

Pak Bhabin Ahmad ( sapaan akrabnya ) menerangkan, dengan rutin sambang warga maka dinamika kamtibmas yang ada di masyarakat bisa cepat diketahui dan ditindaklanjuti.

Terkait berbagi sembako kepada warganya yang kurang mampu, Aiptu Ahmad Abadi mengaku bahwa itu hanya sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

“Soal berbagi ini kan wujud kepedulian kita kepada sesame dan siapa saja bisa berbagi jika memang ada rejeki,”kata Pak Bhabin Ahmad saat diwawancarai awak media.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Curahdami Polres Bondowoso ini mengaku tergerak untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu dengan menyisihkan gajinya untuk sekedar membeli sembako.

Sementara itu Kasihumas Polres Bondowoso, Ipda Bobbi mengatakan, sebagai Polisi yang bertugas di wilayah ujung tombak, Bhabinkamtibmas harus senantiasa dekat dengan Masyarakat.

“Melalui giat sambang warga dan juga berbagi itu juga upaya pendekatan kepada Masyarakat,”ungkap Ida Bobbi.

Diharapkan kegiatan sosial Aiptu Ahmad Abadi dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk saling membantu kepada yang membutuhkan terutama warga Masyarakat yang kurang mampu. (*)