Pada hari Senin Tanggal 8 Juni 2020 sekitar jam 18.00 Wib Petugas jaga Polsek Udanawu Bripka Nur Fitriadi dan Bripka Dody Herlingga Dan Bripka Cica Luspida melaksanakan patroli Blue Light menjelang malam hari untuk antisipasi laka lantas dan kriminalitas serta antisipasi anak anak muda yang sedang bergerombol agar tidak bergerombol dan selalu mematuhi anjuran dari pemerintah yaitu memakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan dan menjaga kesehatan tubuh.

Hal itu dilakukan untuk mencegah ataupun memutus mata rantai COVID-19 atau Virus Corona. Tidak bosan bosannya petugas patroli melaksanakan giat patroli sekaligus melakukan himbaun kepada masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah tersebut. Jangan sampai di wilayah hukum Polsek Udanawu ada yang terjangkit virus Corona, lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Selain Patroli Blue Light petugas jaga juga melaksanakan patroli di pemukiman penduduk wilayah Udanawu dan tempat tempat Obyek Vital seperti ATM Perbankan, SPBU dan pertokoan untuk mencegah terjadinya tidak pidana atau kejahatan di malam hari.

Disamping melakasanakan patroli, petugas juga berdialogis dengan warga masyarakat yang dijumpai dan menyampaikan pesan kamtibmas serta himbaun pencegahan Covid-19, kepada para warga masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan dilingkunganya masing-masing sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.