Sanankulon – Personil Polsek Sanankulon, Polres Blitar Kota melakukan pengamanan dan pengawasan penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Dusun Cepoko Desa Bendowulung Kecamatan Sanankulon, Senin (13/5/2019) .

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Agen BRI link, koordinator pendamping PKH Kab.Blitar, pendamping PKH Kecamatan Sanankulon serta ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Desa Bendowulung.

Kapolsek Sanankulon Kompol Mulyani,SH saat dikonfirmasi , Senin (13/5/2019) siang mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dan pengawasan oleh pihak Kepolisian dalam penyaluran program BPNT tersebut, sesuai dengan penekanan dari Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si, agar penyaluran BPNT tepat sasaran dan jauh dari indikasi penyimpangan.

“Pendampingan yang sudah dilakukan mulai dari pendataan ulang KPM. dan sekarang Kepolisian hadir untuk mengawasi agar tidak terjadi kecurangan khususnya dalam hal pembagian BPNT” ujar Kompol Mulyani, SH.

Penyaluran BPNT sesuai informasi yang didapat adalah sebesar Rp.110.000-  dan dibagikan untuk 650 KPM dengan rincian Desa Bendowulung mendapatkan sesuai dengan jatah yang dibagikan

“Kepada masyarakat, gunakan secara baik dana yang diterima, agar digunakan untuk  keperluan gizi anak”, pungkasnya.

Pengawasannya, kata Kapolsek, tidak hanya BPNT tapi berlaku kepada seluruh bantuan sosial masyarakat, seperti bantuan beras sejahtera (Rasta) hingga Program Keluarga Harapan (PKH).

Untuk diketahui bahwa, pengamanan dan pengawasan olehKepolisian tidak hanya dana BPNT saja tapi berlaku kepada seluruh bansos masyarakat, seperti bantuan beras sejahtera (Rasta) hingga Program Keluarga Harapan (PKH)