Polsek Sanankulon – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di Obyek vital, anggota Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan patroli rutin saat hari libur yang meliputi sasaran Perbankan atau ATM, lokasi pertokoan serta obyek vital lainnya. Kehadiran petugas Kepolisian saat hari libur pada lokasi lokasi rawan terjadinya tindak kejahatan merupakan salah satu upaya untuk memberikan jaminan keamanan kepada warga masyarakat yang sedang beraktifitas. Minggu 22 Desember 2019.

Disela waktu, petugas juga berdialogis dengan warga masyarakat. Dengan memberikan himbauan kamtibmas maka akan meringankan tugas tugas Kepolisian. Warga masyarakat diharapkan sadar akan setiap ancaman kejahatan yang mengincar dirinya. Dengan menjaga diri sendiri dan tidak berpenampian mencolok saat bepergian, maka hal itu secara tidak langsung juga dapat mengurangi potensi kejahatan yang akan menimpanya. Keamanan bukan semata tanggungjawab petugas Kepolisan semata, melainkan perlu adanya peran aktif masyarakat untuk peduli terhadap keamanan dimulai dari dirinya sendiri.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKPAgus Hendro Tri S, SH mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Sanankulon dalam upayanya untuk antisipasi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas yang sewaktu waktu dapat terjadi. Disamping itu dengan keberadaan petugas dilapangan juga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam memberikan jaminan keamanan saat melaksanakan aktivitasnya. Kapolsek juga mengharap peran aktif warga masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing masing sehingga tercipta situasi yang kondusif. tutur Kapolsek Sanankulon.