Polres Blitar Kota – Personil Polsek Ponggok melaksanakan pengamanan Sholat Idul Fitri 1440 H di masjid masjid yang berada di wilayah hukum polsek ponggok yang merupakan ibadah khusus yang dilaksanakan setahun sekali, sehingga banyak umat muslim berbondong bondong untuk ke masjid masjid atau lapangan guna melaksanakan sholat Idhul Fitri,  Rabu (05/06/2019).

Untuk menghilangkan jarak serta untuk membangun kebersamaan antara Polsek ponggok dengan warga masyarakat. Dengan pengamanan kegiatan sholat Idul Fitri bersama dengan warga merupakan salah satu cara Polri mendekatkan diri dengan masyarakat.

Dengan bekerja dan beribadah bersama masyarakat, saya rasa merupakan cara terbaik membangun sinergitas dan kepercayaan masyarakat kepada polri.

Petugas dari polsek ponggok minta untuk seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah ponggok guna bersama sama untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas khususnya pada sholat Idul Fitri agar khusuk dalam menjalankan sholat Idul Fitri.

Untuk kelancaran dan kenyamanan dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 H, petugas di bagi dalam mengamankan Sholat Idul Fitri di beberapa Masjid  yang berpotensi rawan di wilayah polsek ponggok serta dengan memberikan himbauan kepada para jamaah untuk saling menjaga kamtibmas.

Di  tempat terpisah Kapolsek Ponggok AKP Mujianta, S.H mengatakan, agar seluruh anggota untuk bekerja dengan tulus ikhlas dan penuh semangat dalam melaksanakan pengamanan, karena pengamanan ini selain mempunyai tanggungjawab yang tinggi juga mempunyai nilai-nilai ibadah yang besar,  Ucapnya.

(Hms/aluk)