Polres Blitar Kota – Anggota Polsek Ponggok melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat jaranan dalam rangka syukuran di Desa Maliran dan Desa Jatilengger Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Kamis (13/06/2019).

Dengan pengamanan kegiatan pertunjukkan jaranan yang digelar di rumah warga maliran dan jatilengger petugas juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tertib dalam menyaksikan hiburan tersebut, sehingga selesai kegiatan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Animo masyarakat dalam menonton kegiatan jaranan cukup tinggi. Hal itu terlihat dari warga yang hampir menyesaki seluruh lokasi petunjukan jaranan. Kesenian jaranan telah memasyarakat di wilayah ponggok tentu bisa menjadi ajang promosi budaya sekaligus pembinaan kesenian jaranan di daerah – daerah.

Mohon kerja sama yang baik antar warga untuk saling menjaga situasi kamtibmas serta menjauhi tindakan yang akan merugikan diri sendiri maupun orang lain, ucap petugas.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Ponggok AKP Mujianta, S.H. menyampaikan bahwa, pihaknya selalu memberikan pengamanan kepada setiap warga yang melaksanakan kegiatan yang sifatnya mengundang masa, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah dengan kehadiran personil pengamanan sehingga situasi tetap aman dan kondusif, tuturnya.

(Hms/aluk)