Nglegok (9/6/2019) Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas saat umat kristen melaksanakan ibadah rutin setiap minggu,Pada pagi hari ini sekitar jam 06.30 wib anggota Polsek nglegok Polres Blitar kota Aiptu Iswari beserta anggota melaksanakan Pengamanan ibadah di beberapa gereja di wilayah kecamatan nglegok.

Kegiatan Pengamanan ini dilaksanakan secara rutin oleh anggota Polsek nglegok  pada saat umat agama kristen melaksanakan kegiatan ibadah.

Ada beberapa gereja di wilayah kecamatan nglegok yang pada pagi hari ini mendapat Pengamanan anggota Polsek nglegok antara lain gereja katolik hati Kudus Desa modangan,gereja GUP PTPN XII kebun Penataran desa Penataran maupun gereja yang lainnya.

Kehadiran anggota Polsek nglegok dalam Pengamanan ibadah rutin di gereja setiap minggu sebagai bentuk kehadiran anggota Polri guna memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara untuk beribadah menurut keyakinannya masing-masing,dimana Polri merupakan Pelindung,Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Dalam Pelaksanaan Pengamanan ini anggota Polsek nglegok sebelum melaksanakan tugas mendapat Pengarahan terlebih dahulu dan pembagian tugas dalam Pengamanan gereja bersama Petugas Pengamanan internal gereja.

Menurut Kapolsek nglegok AKP AGUS HENDRO TRI.S SH menyatakan bahwa kegiatan Pengamanan di beberapa gereja di wilayah kecamatan nglegok diharapkan umat Kristen yang melaksanakan ibadah  di gereja dapat dengan khidmad dan aman .sehingga diharapkan situasi kamtibmas di wilayah kec.nglegok situasi terkendali.