Untuk memberikan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat saat beribadah, Polsek Sanankulon melaksanakan patroli dan pengamanan gereja, pada Minggu (15/9/2024).

Dalam kegiatan PAM tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon bekerja sama dengan pengamanan internal dan pengurus gereja untuk mengawasi tempat-tempat tertentu diseputaran gereja untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kapolsek Sanankulon IPTU Nurbudi Santosa S.Pd.I,M.H., Mengatakan, pengamanan dan patroli ibadah gereja itu bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri pada umumnya dan terhadap Polsek Sanankulon secara khusus.

Ditambahkannya, pengamanan di gereja merupakan agenda rutin dari Polsek Sanankulon, agar menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

“Untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dilingkungan sekitar gereja, pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja saat beribadah. Ini merupakan sebuah komitmen kami dari  Polsek Sanankulon dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, terutama pada saat pelaksanaan ibadah,” ujarnya.

Selain melaksanakan PAM, Personil juga melaksanakan Minggu kasih Segala keluhan, kritik dan masukan dari masyarakat kita tampung untuk kita sampaikan kepada pimpinan untuk mengambil langkah selanjutnya,” tutupnya.