Banyaknya perguruan pencak silat menjadikan hal positif bagi para pemuda. Salah satunya bisa mengasah kemampuan diri dan spritual agar dapat menjaga diri serta bisa menata kepribadian.

Namun dibalik itu ada beberapa kerawanan gangguan Kamtibmas yang terjadi. Salah satunya gesekan antar perguruan silat.

Minggu, 14 Juli 2024 anggota Polsek Nglegok melaksanakan pengamanan giat penyekatan dalam acara pengesahan warga baru PSHT. Yang dilaksanakan oleh warga PSHT di kota Blitar dan Kabupaten Blitar.

Dengan adanya penyekatan dan pengamanan kali ini diharapkan tidak terjadi gangguan Kamtibmas dan gesekan antar perguruan silat. Yang dimana dapat meresahkan warga masyarakat.

Anggota Polsek Nglegok dipimpin Kapolsek AKP Murdianto, S.H.,M.Si melaksanakan pengamanan di beberapa titik kumpul warga PSHT serta di beberapa jalan yang dilalui warga PSHT. Agar tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif serta kegiatan berjalan aman.

Bertempat di perempatan Ngrobyong Kelurahan Nglegok, anggota Polsek dibantu dari linmas serta tim pengamanan internal PSHT melaksanakan penyekatan agar warga yang sudah melaksanakan kegiatan dapat langsung pulang kerumahnya masing-masing.

Kegiatan kali ini berjalan aman dan lancar serta warga merasa aman dengan adanya penyekatan dan pengamanan kali ini.