Nglegok (5/6/2019). Pada pagi hari ini anggota Polsek nglegok Polres blitar kota dengan dipimpin Waka Polsek nglegok Ipda Sumarno beserta anggota melaksanakan pengamanan kegiatan di beberapa titik lokasi masjid yang melaksanakan kegiatan sholat idul fitri di wilayah kecamatan nglegok.

Dalam pelaksanaan Pengamanan sholat idul fitri di wilayah kecatan nglegok di beberapa masjid yang mendapat pengamanan kegiatan sholat idul fitri  antara lain masjid syeh Subakir nglegok, masjid mustawan nglegok dan masjid Al muhajir desa jiwut kecamatan nglegok kabupaten blitar.

Dalam pelaksanaan sholat idul fitri ini di mulai jam 06.00 wib dengan melaksanakan pengamanan dan membantu menyebrangkan jamaah yang akan melaksanakan kegiatan sholat idul fitri berjamaah dimasjid.

Dalam Pelaksanaan sholat idul fitri di masjid Al Muhajir jiwut sebagai imam Khotib BPK.H Zaenal Abidin dengan jamaah 200 orang jamaah dan di Masjid mustawan nglegok sebagai imam Bpk Nur Phito dengan jamaah sekitar 1000 jemaah.

Dalam Pelaksanaan Pengamanan sholat idul fitri di wilayah kecamatan nglegok selesai sekitar jam.08.00 wib berjalan aman.

Menurut Kapolsek nglegok AKP AGUS HENDRO TRI.S SH menyatakan bahwa kegiatan Pengamanan ini di laksanakan untuk memberikan pengamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah sholat idul fitri dengan khusuk sehingga di harapkan situasi Kamtibmas wilayah kecamatan nglegok tetap kondusif.