Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota terdapat agenda kegiatan pada hari Selasa tanggal 11 Februari 2020 pukul 08.30 Wib yang bertempat di kantor kelurahan Ngadirejo kecamatan Kepanjen Kidul kota Blitar diselenggarakan Pembukaan Pembentukan Desa/Kelurahan Tangguh Bencana yang diselenggarakan oleh BPBD Propinsi Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri Muspika kecamatan Kepanjen Kidul, Lurah Ngadirejo Sarnoto. SE, Kabid Penanggulangan Bencana Daerah Kota Blitar Supriyadi, Nara Sumber sekaligus fasilitator Nasional dari BNPB Agus Hari Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Ngadirejo serta Peserta pembelajaran dari warga kelurahan Ngadirejo sebanyak 25 orang.

Secara singkat bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BPBD Propinsi Jawa Timur yang bekerjasama dengan Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar dalam rangka pembentukan Desa/ Kelurahan Tangguh Bencana. Adapun kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 5 hari, diawali dengan penyampaian materi dalam kemandirian Desa/Kelurahan dalam menyikapi adanya bencana dalam hal ini sebelum, pada saat dan sesudah adanya bencana. Selanjutnya akan dilaksanakan simulasi, cegah serta pertolongan gawat darurat didalam menghadapi adanya bencana.