Dalam Rangka mencegah aksi kriminalitas di siang bolong, Anggota Polsek Udanawu Melaksanakan giat patroli rutin di area bulak persawahan yang jauh dari perkampungan.

 

Dalam patroli area persawahan, terdapat warga yang sedang duduk sambil bercengkrama, melihat tersebut petugas patroli sewaktu patroli langsung menghampiri dan turun dari mobil patroli. Aipda Syamsul, Briptu Akbar dan Bripka Bambang di sambut hangat oleh warga masyarakat yang telah duduk duduk di pinggir jalan sembari beristirahat setelah meladang.

 

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli memberikan himbauan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat tersebut, agar sebelum berangkat ke sawah untuk bekerja sebaiknya mengecek dulu apakah pintu dan jendela rumah sudah di tutup dan di kunci semua, apakah listrik sudah di matikan dan apakah kompornya sudah di matikan juga. Selain itu warga dihimbau agar waspada terhadap motor maupun barang berharga yang dibawa ke area persawahan.

 

Hal tersebut harus dilakukan untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan, misalnya jangan sampai rumahnya di masuki oleh pencuri apabila rumahnya tadi lupa di kunci pintu dan jendela, jangan sampai gara gara lupa mematikan kompor sehingga menyebabkan kebakaran dan kendaraan maupun hasil panen yang hilang ketika ditinggal meladang.

 

Hal hal tersebut terlihat sepele, namun apabila terjadi dapat menimbulkan kerugian, sebaiknya mencegah dari pada terjadi” ucap Aipda Syamsul selaku petugas patroli dan KSPK Polsek Udanawu – Polres Blitar Kota.