Polres Blitar Kota – Untuk Meminimalisir kejahatan khususnya Kriminalitas, melalui anggota melaksanakan patroli dengan sasaran Obyek Vital (Obvit) perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Ponggok. Minggu (20/10/2019).


Dengan patroli anggota juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan baik siang maupun malam hari diwilayah perbankan maupun di ATM.

Pada pelaksanaan tersebut anggota Patroli mengunjungi Bank BRI dalam kunjungannya tersebut anggota Patroli juga turut berkomunikasi dengan petugas keamanan (Satpam) atau penjaga malam yang melaksanakan tugas pengamanan.

Selain itu anggota juga menyampaikan agar pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik disekitaran area perbankan maupun Mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolsek Ponggok IPTU SONY S, S.H mengatakan bahwa kegiatan patroli dan menyambangi Satpam Perbankan serta berdialog hal ini rutin di lakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat. Selain itu untuk meningkatkan kerjasama dengan anggota Satpam (Satuan Pengamanan) sebagai salah satu mitra Polisi dalam tugas memelihara keamanan dan ketertiban dilingkungan kerjanya, tutur Kapolsek.

(Hms/aluk)