Anggota Unit Polsek Ponggok melaksanakan patroli sambang dialogis di pertokoan, salah satunya di Toko Emas di area pasar Cangkring Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Minggu 13/10/2024

Patroli ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah Ponggok. Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas ini merupakan instruksi langsung dari Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. ntuk mengantisipasi tindak kriminal, khususnya di toko emas, demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Petugas patroli juga menghimbau kepada masyarakat di sekitar Toko Emas untuk selalu waspada terhadap pelaku tindak kejahatan yang memanfaatkan kelengahan. Masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati saat membawa barang berharga. Hindari membawa uang tunai dalam jumlah besar. Dan laporkan segera kepada Polsek Ponggok atau kantor polisi terdekat jika melihat atau mengetahui adanya tindak kejahatan.

Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Mari kita bersama-sama ciptakan Kecamatan Ponggok yang aman dan kondusif.