Sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, personel Polsek Ponggok melaksanakan patroli ke pasar tradisional di Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar (01/08/2024)

Patroli tersebut dipimpin oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Cempaga Hulu bersama anggota piket menyambangi pasar tradisional untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengunjung dan pedagang pasar.

Dalam kesempatan ini, personel yang melaksanakan patroli juga melaksanakan pengecekan stok dan harga kebutuhan pokok di pasar ini yang buka hanya seminggu sekali dimana terpantau harga kebutuhan pokok masih stabil dan tercukupi.

Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H., menjelaskan, Pasar merupakan tempat yang sangat rawan terjadinya tindakan kriminal seperti copet, jambret dan kejahatan lainnya, sehingga kami laksanakan patroli dialogis secara rutin ke lokasi tersebut.

“Kami mengajak pedagang dan pembeli supaya tetap waspada guna antisipasi terjadinya tindak kejahatan di pasar dan apabila menemukan suatu kejadian segera menghubungi Polsek Ponggok atau melalui Bhabinkamtibmas agar segera ditangani,” ungkapnya.