Dengan meningkatnya aktivitas masyarakat, personil Polsek Ponggok melaksanakan kegiatan patroli untuk memastikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Pada siang hari personil Polsek Ponggok mengintensifkan unit patrolinya. Patroli tersebut menyasar berbagai lokasi yang menjadi pusat kegiatan masyarakat sah satunya di kawasan Bank Jatim unit Ponggok. Selasa (30/7/2024 ).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. mengatakan, kegiatan patroli ini untuk mencegah terjadinya peningkatan angka kriminalitas, seperti penipuan, perampokan, hipnotis/gendam, Curanmor dan tindak kejahatan lainnya terutama di kawasan perbankkan.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita lakukan penebalan personel pengamanan dan patroli. Sasaran utama adalah pusat perbelanjaan, kantor perbankan, ATM serta lokasi lain yang menjadi tempat berkumpul masyarakat.” Ujar Kapolsek

Personel yang dilibatkan pun relatif cukup banyak sehingga bisa menjangkau wilayah yang lebih luas hingga ke pemukiman penduduk.

Metode patroli yang terapkan adalah patroli bersinggungan dimana pada waktu yang telah ditentukan regu patroli ini akan bertemu di satu titik yang sama. Selain itu untuk waktu patroli kita acak melihat situasi di lapangan dimana waktu rawan terjadinya kejahatan kita prioritaskan.

Selain patroli dialogis, Polsek Ponggok juga mengerahkan personil tertutup yang ditempatkan disejumlah tempat yang dinilai memiliki kerawanan tinggi.

Sementara itu, untuk menekan aksi kejahatan pada kawasan obyek vital, setiap hari baik siang dan malam kegiatan patroli kita tingkatkan serta menghimbau kepada masyarakat agar tidak segan untuk melaporkan kepada petugas kepolisian apabila menemukan atau mengetahui tindak kejahatan.