Dalam menghadapi arus mudik pada lebaran mendatang, Polsek Srengat melakukan pengecekan kondisi jalur kereta api (KA). Dengan harapan pada saat arus mudik nanti jalur kereta api di wilayah hukum Polres Blitar Kota Polsek Srengat khususnya tidak ada masalah. Kamis (14/06/2018)

“Ini dalam rangka menjelang Lebaran, kami melakukan pengecekan kondisi rel Kereta Api yang nantinya akan dilintasi KA yang membawa para pemudik,” ujar Kapolsek Srengat Kompol Putut Suhermanto,SH.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan adanya kesiapan dari PT KAI untuk menghadapi kepadatan jelang arus mudik maupun arus balik pada lebaran tahun ini. Sehingga diharapkan kesiapan PT KAI untuk infrastruktur, baik rel kereta api itu sendiri benar-benar siap untuk mengangkut para pemudik.

Selain itu, Polsek Srengat Polres Blitar Kota juga mengamankan jalur KA sehingga diharapkan selama Ramadhan maupun arus mudik nanti aman. Dan untuk membantu pengamanan tersebut, maka pihak Kepolisian akan menerjunkan beberapa personil yang akan selalu melaksanakan patroli untuk mengecek jalur KA.

“Semua jalur KA kami cek, mulai dari bantalan, rel, baut maupun beberapa komponen lainnya. Hal itu dimaksudkan agar pada saat dilintasi KA yang mengangkut para pemudik tidak terjadi sebuah permasalahan,” tandasnya.

Kapolsek Srengat berharap adanya kerjasama dengan masyarakat di sepanjang jalur rel KA Kecamatan Srengat, karena tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari masyarakat, apabila mengetahui ada hal-hal yang mencurigakan dapat segera melaporkannya ke petugas kepolisian terdekat.

“Tidak setiap waktu kita bisa memantau meskipun rutin melakukan patroli, sehingga kami harapkan bantuan dan kerjasama dari masyarakat sekitar jalur rel KA, karena nantinya akan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas Polri,” pungkas Kompol Putut Suhermanto,SH.