Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif pada Jalan raya Kediri-Blitar wilayah Udanawu, Polsek Udanawu melaksanakan ‘Blue Light Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah Kecamatan Udanawu pada dini hari hingga menjelang subuh.

 

Kegiatan patroli dilaksanakan oleh Bripka Pradana, Brigadir Ra’uuf dan Briptu Seto difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya.

 

Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif dan menyalakan lampu biru.

 

Patroli Blue Light merupakan salah satu kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan. Dengan “Blue Light Patrol” diharapkan masyarakat akan tahu kehadiran Polisi, dengan demikian masyarakat akan merasa aman dan terlindungi saat dijalan raya maupun di area objek vital.

 

Dengan harapan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini, mampu mencegah terjadinya aksi kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor. Dengan adanya patroli, dapat meningkatkan situasi keamanan di wilayah Udanawu senantiasa amandan kondusif.