Bripka Dian sedang memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang akan bertransaksi di ATM.

Sanankulon – Anggota Polsek Sanankulon Bripka Dian S sedang melaksanakan Patroli guna antisipasi 3C sambangi lokasi ATM, tempat wisata, pertokoan, obyek vital dan lokasi lainnya dengan dialogis dengan warga yang ditemui.

Patroli antisipasi 3C, (Curat Curas dan Curanmor) hari ini diarahkan ke pertokoan, ATM BRI, dan tempat wisata. serta melaksanakan dialogis dengan warga, sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga agar selalu menjaga keamanan lingkungan sekitar rumah. Selasa 26 Februari 2019.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani, SH saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa peningkatan kegiatan Patroli dimaksudkan untuk mencegah terjadinya Tindak Pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor). Pada kesempatan ini petugas juga melaksanakan dialogis dengan masyarakat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar warga masyarakat senantiasa waspada ketika bertransaksi di ATM. Suatu contoh adalah tidak mudah percaya kepada orang yang baru dikenal untuk mentransfer sejumlah uang tunai. Contoh lain adalah iming-iming hadiah undian yang ujung-ujungnya meminta untuk dibayar melalui transfer ATM. Itu semua adalah modus-modus atau upaya penipuan. tutur Kapolsek.

Selain itu Bripka Dian juga menyempatkan berdialogis dengan warga masyarakat dengan cara menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas untuk selalu berhati hati dan waspada saat beraktifitas. Kemudian dihimbau juga agar selalu mengunci rumah saat ditinggal beraktifitas. Itu semua merupakan langkah untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan 3C. Semoga dengan semua khimbauan dari petugas ini warga masyarakat kita semua terhindar dari korban kejahatan dan wilayah hukum Polsek Sanankulon akan tetap aman dan kondusif.