Blitar Kota – Dalam rangka lebih meningkatkan kegiatan Operasi Bina Kusuma Semeru 2023, Satuan Binmas Polres Blitar Kota melaksanakan sosialisasi dan himbuan kepada masyarakat dan pelajar di SMK Telekomunikasi Brawijaya Kota Blitar, Kamis (02/03/2023).

Sat Binmas Polres Blitar Kota laksanakan kegiatan Operasi Bina Kusuma Semeru 2023, kali ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Budi Agus dengan turut dihadiri oleh para guru dan siswa/siswi SMK Telekomunikasi Brawijaya Blitar.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas AKP Budi Agus menyampaikan sosialisasi dan pesan kamtibmas tentang pencegahan maraknya aksi kenakalan remaja dalam Lingkungan bermasyarakat dan sekolah.

“Kita melalui operasi ini, mengajak seluruh Siswa/Siswi yang hadir, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba dan obat-obat terlarang lainnya mengingat sasaran Narkoba dan Obat-obatan terlarang adalah generasi muda dari tingkat SD hingga SMA,” ujar Kasat Binmas Polres Blitar Kota AKP Budi Agus.

AKP Budi Agus juga melanjutkan Memberikan himbauan agar tidak melakukan balapan liar, Mengajak untuk tidak mengkonsumsi Alkohol, juga hindari hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain seperti melakukan perkelahian, tawuran dan pelecehan seksual.

Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, AKP Budi Agus mengajak untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat.

Operasi Bina Kusuma Semeru 2023 yang mendasari upaya pembinaan dan pencegahan yang diimplementasikan oleh Polri kepada Pelajar, dalam rangka mengurangi Kenakalan Remaja yang sering muncul sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.