Polsek Sukorejo – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada Tahun 2020, Polsek Sukorejo intensifkan sambang dengan tokoh agama. Seperti yang dilakukan Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH Beserta Panit Intelkam Iptu Mas’ud saat menyambangi rumah seorang Tokoh Agama di Perumahan Pakunden Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Jum’at (06/03/2020).

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH mengatakan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta Pilkada Tahun 2020 yang aman dan damai, pihaknya secara intensif menjalin silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Sukorejo.

“Kami menyambangi tokoh agama selain untuk bersilaturahmi, kami juga memberikan pesan-pesan kamtibmas untuk bersama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan Pilkada Tahun 2020 yang aman dan damai,” Ungkap Kapolsek Sukorejo.

Kapolsek Sukorejo menjelaskan bahwa Polisi tidak bisa bekerja sendiri, untuk menciptakan keamanan melainkan harus ada kerja sama dengan pihak lain termasuk tokoh agama. Oleh sebab itu sasaran kegiatan sambang terhadap para tokoh kita intensifkan menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020.

Sementara itu, H. Didik selaku tokoh Agama di Perumahan Pakunden Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar menyampaikan bahwa pihaknya mendukung langkah kepolisian meningkatkan silaturahmi dengan tokoh agama. Kami siap mendukung kepolisian untuk menjaga keamanan melalui bidang tugas kami selaku ulama.

“Kami siap membantu dan mendukung tugas Polisi dalam mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menghilangkan radikalisme dan intoleransi antar umat beragama demi terciptanya Pilkada Tahun 2020 yang Aman, Damai dan Kondusif,” ucapnya.