Polsek Udanawu – Pada hari Rabu tanggal 5 September 2023 personil Polsek Udanawu menggunakan mobile Backbone patroli di persawahan guna meningkatkan kepercayaan menjaga stabilitas keamanan wilayah hukum Polsek Udanawu.

Dengan ramah anggota Polsek Udanawu melaksanakan tugas sembari menyambangi warga yang bekerja di sawah untuk menghimbau agar waspada terhadap keadaan sekitar tidak menutup kemungkinan bisa saja terjadi pencurian ataupun gangguan Kamtibmas Lainnya. Karena di tempat lain juga sudah ada pencurian sepeda motor ataupun pencurian hasil pertanian di daerah persawahan. Jadi warga masyarakat tetap mewaspadai apabila parkir sepeda motornya saat di sawah.

 

Warga masyarakat sering kali meninggalkan motor di pinggir jalan, terkadang juga lupa tidak mencabut kunci, kebiasaan ini perlu dirubah apalagi polisi sudah memperingatkan sudah kejadian di tempat lain. Oleh karena itu wajib mengamankan barang pribadi milik masing-masing. Himbauan polisi kepada masyarakat terus dilakukan saat Patroli ini untuk mengingatkan dan selalu mengingatkan.

 

Apabila masyarakat mendapati atau mengetahui ada kejadian bisa menghubungi Polsek Udanawu dengan nomor telepon 0342 551006 atau bisa telepon call center Polres Blitar Kota 110 gratis bisa menggunakan handphone.

 

Menurut Kapolsek Udanawu Akp. Gawik Wahyuti SH. saat ditemui “memang sudah tugas Kepolisian dalam menegakkan hukum dan melaksanakan tugas patroli rutin di wilayah”. Ungkapnya. Berarti sudah jelas anggota Polsek Udanawu senantiasa melayani masyarakat ketika di lapangan maupun di Polsek Udanawu.

 

Masyarakat yang ditemui di lapangan pun sangat senang saat polisi datang, sebab bisa saling berbagi situasi dan kondisi, hal ini membuat kelancaran dalam melaksanakan tugas kepolisian serta menambah kedekatan polisi dengan masyarakat.