Polres Blitar Kota menerima laporan dari masyarakat tentang pencurian yang terjadi dirumahnya. Mohammad Lutfi Ansori, laki laki umur 36 tahun warga Perumahan Green sentul Jalan Trowulan Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjen kidul Kota Blitar, melapor ke Polres Blitar Kota hari Kamis tanggal 24 Januari 2019 setelah kehilangan satu buah Laptop merk Lenovo warna hitam, satu buah Laptop merk Asus warna putih, satu buah koper berisi pakaian, Hard disk External 500 GB merek Toshiba warna hitam dan uang tunai sebesar Rp. 1 juta.

Ilustrasi pencurian

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Paur Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH mengatakan peristiwa itu bermula pada Selasa malam tanggal 22 Januari 2019 setelah korban selesai menata baju di koper langsung tidur kemudian paginya mendapati koper dan 2 laptopnya sudah tidak ada ditempat. Kemudian korban bertanya kepada keluarga dirumah dan tidak ada yang mengetahui. Merasa kehilangan, korban melapor ke Polres Blitar Kota. Sementara kerugiannya mencapai Rp. 10 juta.

Dalam kejadian itu Ipda Dodit menambahkan Polres Blitar Kota khususnya satreskrim masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku dan mengumpulkan keterangan serta mencari saksi termasuk meminta keterangan dari tenaga pengamanan yang ada di perumahan. Polres Blitar Kota dan jajarannya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati hati serta berperan aktif untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif kepada diri sendiri maupun lingkungan. Bersama sama mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan sekecil apapun.