Polres Blitar Kota – Petugas Polsek Ponggok patroli rutin di wilayah Kecamatan Ponggok untuk menciptakan suasana yang kondusif. Selasa, ( 10/4/2018).

Ketika mobil patroli yang di kendarai petugas Polsek Ponggok Aiptu Unggul dan Bripka Andri berhenti dan menyambangi pemuda yang lagi bergerumbul/ cangkrukan lanjut dialogis dan menyampaikan bahaya miras dan narkoba, untuk berhati hati dalam pilih teman jangan sampai terjerumus/ terjerat miras maupun narkoba.

Petugas memberi wawasan, tidak sedikit pecandu narkoba itu awalnya hanya sekedar iseng ingin mengobati rasa penasaran, “gimana sih rasanya miras atau narkoba?” Begitu sudah merasakan langsung menjadi pecandu, maka sulit sekali melepaskan diri dari kecanduan miras dan narkoba.

Lebih baik menghindari narkoba dan miras. Jangan pernah mencobanya, walaupun untuk iseng atau untuk alasan lain, kecuali perintah dokter/alasan medis.

Dan petugas menghimbau kepada warga, lebih baik mencegah putra-putri kita terkena pengaruh narkoba dan miras dari pada kita harus mengobatinya. Karena untuk proses pengobatan dan penyembuhan tidaklah mudah dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tegasnya.

“Kita harus menjaga diri kita dari pergaulan bebas dan kita tidak boleh mencoba sekalipun karena dapat berdampak buruk terhadap diri kita sendiri. Ucap Humas Ponggok”, (@luk).