Suasana pelayanan dikantor satuan lalu lintas Polres Blitar Kota sedikit berbeda dari biasanya. Hari ini Sabtu tanggal 10 Nopember 2018 para petugas pelayanan Sim dan sat lantas terlihat mengenakan pakaian pejuang pahlawan tempo dulu. Sebelum pelayanan dibuka, para petugas berkumpul dihalaman kantor. Sejumlah warga masyarakat yang ingin mengurus Sim juga menunggu di halaman kantor Polres Blitar Kota.

Petugas mengajak para pembuat Sim untuk ikut menyanyikan lagu Garuda Indonesia serta Indonesia Pusaka. Setelah menyanyikan lagu nasional petugas pelayanan Sim juga mengajak untuk mengheningkan cipta sejenak mengenang jasa jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Bersama sama mendo’akan arwah para pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 

Setelah mengheningkan cipta Polres Blitar Kota menyuguhkan drama teatrikal untuk para pemohon SIM yang telah ada.

Dalam peringatan Hari Pahlawan ini, petugas pelayanan Polres Blitar Kota akan menggunakan kostum bertema perjuangan pahlawan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si menjelaskan Semangat para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia harus ditanamkan kepada semua orang, khususnya para petugas pelayanan di Satlantas Polres Blitar Kota. Meski mengenakan pakaian berbeda, namun kami memastikan pelayanan SIM maupun STNK di Polres Blitar Kota tetap dilaksanakan seperti biasanya. Selain itu, dalam peringatan Hari Pahlawan ini, Satlantas Polres Blitar Kota juga memberikan SIM gratis bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 10 November 2018. Meski gratis, namun ada syarat yang harus dilakukan, harus lulus tes ujian tulis dan ujian praktek.

Dalam drama teatrikal tersebut juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas juga mengajak untuk memerangi berita bohong ataupun Hoax.