Intensifikasi sambang desa dan silaturahmi kepada warga merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh anggota Polsek Udanawu yang menjadi petugas bhabinkamtibmas untuk menjaga situasi lingkungan dan sosial di desa binaan. Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Sandy Firman berdialogis dengan warga masyarakat di Desa Slemanan yang berprofesi sebagai petani.

 

Brigadir Sandy menyampaikan pesan himbauan kamtibmas kepada petani yang sedang berada di area persawahan Desa Slemanan untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan terutama waspada dengan maraknya kasus pencurian hasil panen baik di rumah maupun di sawah yang pasti akan sangat merugikan petani secara materiil.

 

Selain itu disampaikan juga pesan agar para petani senantiasa berhati-hati memarkirkan kendaraan bermotor saat bekerja di ladang atau sawah. Hal tersebut dikarenakan sangat rawan terjadi tindak kriminal curanmor. Diharapkan para petani selalu ingat untuk mengunci stang kendaraan dan juga diparkir di tempat dekat dengan area bekerja atau ramai orang.