Jumat (04/01/2018) Giat Pelayanan SIM Polres Blitar Kota hari ini dapat dibilang cukup ramai. Banyak pemohon SIM baik perpanjang maupun membuat SIM baru. Dapat diketahui bahwa diperlukannya Sim dalam berkendara. Selain untuk kelengkapan dalam berkendara, SIM dapat dijadikan tolak ukur anggota Satlantas Polres Blitar Kota ssat terjadinya penindakan atau Laka Lantas.

Terbilang cukup mudah, kali ini inovasi pelayanan SIM semakin maju. Peningkatan kualitas pelayan SIM dengan memberikan fasilitas yang membuat pemohon SIM merasa nyaman ketika menunggu. Adadpun urutan dalam membuat SIM baru adalah mencari surat keterangan sehat, sidik jari, melakukan pendafataran di loket SIM Baru, mengantri untuk di panggil foto, Ujian Teori dan yang terakhir adalah Ujian Praktek. Jika semua terlalui dan dinyatakan lulus pemohon menunggu kembali untuk proses cetak SIM. Jika sudah terlalui semua, pemohon mengambil SIM dengan membayar biaya penerbitan SIM sesuai dengan pengajuan SIM.

Ayo, jadikan Kota Blitar sebagai Kota tertib lalu lintas. Dengan mengurangi angka Laka Lantas dan tertib serta taat dengan rambu-rambu yang ada. Diharapkan nanti kedepannya para pengendara baik kendaraan roda dua atau roda empat mengecek kembali surat-surat dan kelengkapan lainnya sebelum berkendara. Dan untuk masyarakat yang baru cukup umur untuk segera mencari SIM agar tenang dalam berkendara. Mengingat keamanan saat berkendara pengendara di wajib kan untuk segera memiliki SIM. (MA)