Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Polsek Udanawu melaksanakan giat khusus ” Police Go To School” yang salah satunya dilakukan oleh petugas bhabinkamtibmas dengan menjadi pembina upacara hari Senin.

 

Kali ini giliran Bhabinkamtibmas Desa Bakung Bripka Hardian Pradana menjadi pembina upacara di SDN Bakung 03. Pada kesempatan kali ini, Bripka Hardian menyampaikan pesan amanat upacara tentang “Anti Bullying”.

 

Dalam pesannya, Bripka Hardian menjelaskan tentang pengertian Bullying kepada siswa-siswi. “Bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus.” Jelas Bripka Hardian.

 

“Salah satu contoh bullying dilingkungan sekolah yaitu menjauhi atau mengucilkan teman di sekolah, mengolok-olok, menghina, merendahkan, memukul, mengancam dan lain sebagainya. Dengan melakukan hal ini dapat menjadikan seorang anak menjadi sedih, tertekan, dan membuatnya merasa tidak nyaman bahkan minder.” Tambah Bripka Hardian.