Kejadian kecelakaan terjadi di wilayah kecamatan Ponggok. Pria asal Ponggok kabupaten Blitar meninggal dunia karena bertabrakan dengan truk yang memuat sound system di Gembongan Ponggok Blitar pada hari Minggu tanggal 08 Desember 2019 pagi tadi.

Kanit Laka Satlantas Polres Blitar Kota, Ipda Dodit Prasetyo, SH mengatakan Teguh Tohir warga Bacem Ponggok meninggal dunia karena mengalami luka parah di kepala setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan truk yang memuat sound-system nopol DA 9575 AT yang dikendarai lelaki inisial RN warga Patileler Deyeng Ringinrejo kabupaten Kediri.

Ipda Dodit menjelaskan kecelakaan itu terjadi sekitar jam 4 pagi tadi. Namun baru dilaporkan ke Unit Laka Satlantas Polres Blitar Kota pada jam 4.45 Wib.

Kronologi kecelakaan, truk melaju dari arah timur ke barat dengan memuat sound-system yang melebihi muatan. Saat memasuki Jalan Umum Gembongan Ponggok terjadi benturan dengan sepeda motor Honda Supra nopol BH 3302 HF yang dikendarai korban dari arah berlawanan atau dari barat ke timur.

Akibat tabrakan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka parah di kepala & meninggal dunia di lokasi kejadian.

Polisi belum bisa memastikan apakah karena truk yang membawa sound-system melebihi muatan sehingga menyebabkan kecelakaan atau sebab lain. Saat ini, polisi juga masih melakukan penyelidikan & olah tempat kejadian perkara terlebih dahulu terkait sopir truk yang masih di bawah umur.

Korban saat ini masih di RSUD Mardi Waloyo Kota Blitar. Sementara barang bukti, seperti truk dan sound system serta sepeda motor korban diamankan petugas kepolisian dari Polres Blitar Kota.