Terus aktif giatkan Road Show, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan memperkuat PPKM Mikro di Posko RW 03 Desa Modangan, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Senin (21/06).

Dalam kesempatan itu, Kapolres berkeliling meninjau langsung sarana dan prasarana yang ada di Posko PPKM Mikro Desa Modangan. Didampingi oleh segenap Pejabat Utama (PJU) Polres Blitar Kota dan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Nglegok, beserta perangkat desa setempat.

“Pada intinya, kami ingin pastikan bahwa semua sarana dan prasarana pendukung Posko PPKM Mikro sudah tersedia dengan baik dan dapat digunakan serta difungsikan dengan baik juga,” ungkap Kapolres.

Dijelaskan olehnya, penerapan PPKM Mikro saat ini memiliki urgensi yang begitu penting mengingat situasi Pandemi Covid-19 belum benar-benar hilang.

Terhadap relawan dan masyarakat sekitar yang mengikuti agenda itu, Yudhi memaparkan dan menegaskan bahwa gerakan 5 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi mobilitas dan Menghindari kerumunan tidak boleh diabaikan.

“Tujuannya jelas, yaitu agar potensi tertular dari penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir sehingga tidak sampai mengenai tubuh,” pungkasnya.

Selain itu, Kapolres juga memberikan arahan dan motivasi kepada relawan Posko PPKM Mikro agar tetap bersemangat melawan Covid-19. Diakhir sesi, orang nomor satu di lingkungan Polres Blitar Kota itu memberikan bantuan kepada relawan dan perangkat desa setempat.