Blitar.Minggu (1/04/2018) dari pukul 13.00 Wib sampai dengan 17.00 Wib nampak masyarakat memadati sepanjang Jl merdeka dan seputaran Alon alon Kota Blitar yang tak lain hanya ingin menyaksikan Kirab budaya dalam rangka hari Jadi Kota Blitat ke 112.

Kirab budaya yang diikuti berbagai peserta dari seluruh UPTD Kota Blitar dan Masyarakat Perwakilan dari setiap Kelurahan di Kota Blitar.

Nampak Walikota Blitar Samanhudi Anwar, Wakil Walikota Blitar, Kapolres Blitar Kota, Dandim 0808 , Danyon 511 serta unsur Forkopimda Kota Blitar berada dipanggung kehormatan untuk menyaksikan kirab tersebut.

Pada kesempatan itu Walikota Blitar Samanhudi Anwar sekitar pukul 13.00 Wib memberangkatkan peserta Kirab Budaya, pihak pemerintah Kota juga menawarkan dan menjadikan Kota Blitar sebagai Kota Pariwisata, baik Ritual maupun Seni dan Budaya, sehingga di harapkan kedepannya para wisatawan banyak berkunjung di Bumi Proklamator. Dalam kirab Budaya ini kita tampilkan beberapa Kesenian dan Budaya yang ada di Kota Blitar, dengan kemasan yang menarik untuk di nikmati wisatawan.

Sekitar lebih kurang 5000 orang memadati jalanan untuk menyaksikan kirab budaya.Kegiatan Kirab Budaya ini diamankan Polres Blitar Kota maupun polsek jajaran yang dipimpin oleh Kabagops Kompol Sudiono SH yang menempatkan personilnya disepanjang jalan yang dilewati mulai start Alon alon Kota Blitar sampai dengan Finish rumah dinas Walikota Blitar demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menikmati hiburan rakyat.