Polsek Sanankulon – Satuan Pengamanan atau Satpam merupakan mitra Polri sebagai pengamanan swakarsa, baik di perkantoran, perbankan, perusahaan, maupun pada tempat tempat keramaian umum untuk membantu keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan tempat kerjanya. Oleh sebab dari peran yang strategis tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon Brigadir Dani Arika menjalin kemitraan serta komunikasi yang baik demi terwujudnya siskamtibmas yang aman dan tentu saja sangat membantu tugas tugas Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban dalam kehidupan masyarakat. Senin, 23 desember 2019.

Didampingi Aipda Slamet Pramono, Briigadir Dani Arika sedikit memberikan himbauan agar situasi tempat bekerja selalu dalam keadaan aman dan kondusif. Kami sampaikan pula agar Bapak Satpam untuk tetap meningkatkan kewaspadaanya dalam melaksanakan tugas, koordinasi dengan Polsek Sanankulon apabila menghadapi kesulitan dalam menjalankan tugas dan menemui kendala berkaitan dengan gangguan kamtibmas maupun kriminalitas di tempatnya bekerja.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan betapa pentingnya peranan petugas pengamanan untuk bersinergi dalam pemeliharaan kamtibmas dengan Kepolisian. Koordinasi dan komunikasi yang berkesinambungan bersama demi terwujudnya siskamtibmas yang aman. Dengan demikian diharapkan bisa terjalin hubungan yang lebih solid sehingga tugas dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dapat berjalan secara maksimal. Tutur Kapolsek Sanankulon.