Anggota Polsek Ngelgok melalui Bhabinkamtibmas yang merupakan bagian terdepan yang berhubungan dengan masayarakat, tetap rutin mengajak masyarakat membangun Kamtibmas yang kondusif.

Anggota Polsek Nglegok dan Bhabinkamtibmas mengenalkan program-program Polri kepada warga. Salah satu program terobosan untuk lebih menjalin komunikasi dengan warga adalah kegiatan Minggu Kasih.

Pada hari Minggu, 1 September 2024, anggota Polsek Nglegok melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Desa Modangan.

Pada kegiatan kali ini, warga melalui tokoh masyarakat dihimbau agar tetap mematuhi Kamtibmas serta warga diajak agar tetap menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan.

Masih banyaknya berita hoax di media sosial membuat kekhawatiran akan terjadinya perpecahan kerukunan warga. Sehingga warga diajak lebih selektif dan lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

Tidak lupa warga juga mengeluhkan irigasi persawahan yang mulai terhambat karena debit air yang turun di musim kemarau sehingga beberapa warga harus menggunakan pompa penyedot air yang otomatis menambah biaya operasional.

Diharapkan warga tetap menjaga kerukunan serta Kamtibmas lingkungan agar Pilkada yang akan dilaksanakan berjalan aman lancar dan damai.

Kegiatan Minggu Kasih akan terus dilaksanakan di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Agar warga lebih mudah menyampaikan informasi kepada Polri terutama Polsek Nglegok.