Anggota Polsek Ngelgok melalui Bhabinkamtibmas yang merupakan bagian terdepan yang berhubungan dengan masayarakat.

Anggota Polsek Nglegok dan Bhabinkamtibmas mengenalkan program-program Polri kepada warga. Salah satu program terobosan untuk lebih menjalin komunikasi dengan warga adalah kegiatan Minggu Kasih.

Pada hari Minggu, 21 Juli 2024, anggota Polsek Nglegok melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Desa Kedawung di salah satu obyek wisata yang ramai yaitu Taman Gumuk.

Taman Gumuk merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang ramai dikunjungi warga untuk berolahraga dan melepas penat. Tempat ini ramai saat hari libur dan ada juga warga dari luar daerah yang datang.

Pada kegiatan kali ini, tidak lupa warga dihimbau agar pada musim kemarau tidak menerbangkan layang-layang disekitar jaringan listrik PLN yang dapat membahayakan diri sendiri dan merusak jaringan listrik bila tersangkut layang-layang.

Pada kesempatan kali ini, juga dihimbau agar warga tetap menjaga kesehatan di saat musim kemarau dengan memakai masker saat keluar rumah sebagai salah satu antisipasi penyakit infeksi saluran pernapasan atas saat musim kemarau yang berdebu.

Tidak lupa warga diharapkan agar tetap terjalin kerukunan dan silaturahmi antar perguruan pencak silat di wilayah Kecamatan Nglegok agar tercipta Kamtibmas kondusif.

Kegiatan Minggu Kasih akan terus dilaksanakan di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Agar warga lebih mudah menyampaikan informasi kepada Polri terutama Polsek Nglegok.