Kamtibmas lingkungan yang aman dan kondusif dapat meningkatkan ekonomi warga desa. Ketersediaan fasilitas umum yang aman merupakan salah satu pendongkrak ekonomi warga.

Pada kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bertempat di Kantor Kecamatan Nglegok. Kegiatan kali ini dihadiri oleh tokoh masyarakat dan perwakilan warga. (Jum’at, 28 Juni 2024).

Pada kesempatan kali ini, Polsek Nglegok mengajak warga tetap menjaga Kamtibmas saat mengadakan peringatan HUT RI ke 79. Serta tidak menggunakan sound system besar untuk mengisi acara.

Beberapa warga juga mengeluhkan irigasi persawahan yang mulai turun karena debit air saat musim kemarau juga turun. Beberapa warga juga ada yang mengeluarkan biaya tambahan untuk irigasi.

Dihimbau kepada warga agar tetap meningkatkan siskamling lingkungan agar tercipta Kamtibmas lingkungan yang kondusif serta untuk menekan tindak kriminalitas yang rawan terjadi saat malam hari.

Bila menemui kejadian yang mencurigakan dan gangguan kamtibmas diharapkan warga tetap berkoordinasi dengan pihak berwajib atau menghubungi call center 110.