Polsek Sanankulon – Untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat khususnya kepada pengunjung tempat wisata pada libur awal tahun ini, jajaran Polsek Sanankulon melaui unit Sabhara melaksanakan patroli dengan sasaran lokasi wisata dan pusat hiburan keramaian masyarakat di wilayah Kecamatan Sanankulon. Rabu 1 Januari 2020.

Aiptu Sutrisna selau Kanit Provos yang memimpin kegiatan Kepolisian berupa patroli lokasi wisata ini mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kami kepada warga masyarakat, khusunya bagi mereka yang mengisi waktu libur awal tahun untuk berwisata bersama dengan keluarga. Aiptu Sutrisna juga menjelaskan bawasannya untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat saat berlibur, petugas Kepolisian haru ada ditengah tengah mereka. Selain itu kami juga menghimbau kepada seluruh pengunjung lokasi wisata untuk tetap berhati hati dan waspada dalam berlibur. Kami himbau juga untuk tidak mengenakan barang berharga seperti perhiasan secara berlebih, karena hal itu akan memicu timbulnya niat pelaku untuk berbuat kejahatan yang dapat merugikan diri sendiri.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro tri S, SH. mengatakan bahwa hari libur adalah hari dimanan sebagian masyarakat memanfaatkannya dengan bepergian bersama anggota keluarga ke tempat wisata. Peningkatan aktifitas masyarakat saat hari libur juga harus diimbangi oleh peningkatan kegiatan patroli sebagai upaya untuk mencegah tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya dan sekaligus memberikan jaminan keamanan kepada warga masyarakat yang sedang berwisata, sehingga diharapkan masyarakat akan merasa aman dan nyaman melaksanakan aktivitas khususnya di lokasi wisata selama liburan di wilayah Kecamatan Sanankulon tutur Kapolsek Sanankulon.