LUMAJANG – Polres Lumajang Polda Jatim memperkuat pengamanan dengan menyiagakan personel di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lumajang.

Pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi untuk menjamin keamanan dan kelancaran distribusi logistik berupa kotak suara.

Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., mengatakan bahwa pengamanan tidak hanya dilakukan saat kedatangan logistik, namun juga selama proses penyimpanan hingga distribusi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya.

Petugas Kepolisian telah ditempatkan di sejumlah titik strategis di sekitar Kantor KPU dan Gudang Logistiknya untuk memastikan keamanan setiap aspek yang terkait dengan Pilkada.

“Kami berkomitmen untuk menjaga situasi aman dan kondusif selama proses Pemilu berlangsung. Personel kami akan bersiaga 24 jam untuk mengawal semua tahapan Pilkada,” jelas AKBP Rofik, Rabu (18/9).

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Lumajang untuk turut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2024.

“Mari bersama-sama kita sukseskan Pilkada 2024 untuk lumajang yang rukun dan damai,” ujarnya.

Perwira lulusan akpol 2003 itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita hoaks yang beredar selama masa kampanye dan tahapan Pilkada.

“Kami mengimbau agar masyarakat selalu bijak dalam menyikapi informasi yang beredar, terutama di media sosial. Jangan mudah terprovokasi dan pastikan informasi yang diterima berasal dari sumber resmi,” tutupnya. (*)