Menjelang pelaksanaan mudik Lebaran Tahun 2018 bulan Juni mendatang, jajaran Kepolisian Resor Blitar Kota, mulai melaksanakan pendataan terkait sarana dan prasarana serta lokasi penempatan Pos Pengamanan (Pospam) dengan melakukan survey jalan, Senin (28/5/2018).

Survei pengamanan jaluk mudik ini, Sat Lantas Polres Blitar Kota bekerjasama instansi terkait yakni, Kasat Lantas Polres Blitar Kota, Kanit Dikyasa Polres, Dinas Pekerjaan Umum Kota Blitar dan Dishub Kota Blitar. Survei jalan ini merupakan kesiapan awal Polres Blitar Kota dalam rangka menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2018.

“Kami melaksanakan survei di jalan yang potensi rawan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh jalan berlubang dan kurangnya penerangan jalan, hingga beberapa Jembatan sempit yang tidak sesuia lebar badan jalan,” kata AKP Yanto selaku Kasat Lantas, Senin (28/5/2018).

“Kegiatan akan terus dilanjutkan sampai dengan kegiatan Ops Ketupat 2018 dalam rangka menciptakan Kamsetibcar lantas Polres Blitar Kota,” tambahnya.

Nantinya, data dari hasil survei ini akan dijadikan sebagai pedoman dalam penggelaran pasukan dan sarana prasarana guna menunjang pengamanan Lebaran 2018. (NN)