Polsek Udanawu – Dalam Rangka Memperingati tahun baru Islam di Bulan Muharram 1445 Hijriah dan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 (HUT RI KE-78) warga masyarakat desa Sumbersari Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar berencana akan mengadakan kegiatan pawai ta’aruf, untuk itu Kapolsek Udanawu Akp. Gawik Wahyuti SH. didampingi Kanit Binmas melaksanakan koordinasi dengan panitia penyelenggara pawai ta’aruf dan pemerintah desa Sumbersari. Kamis, 10 Agustus 2023.

Kapolsek Udanawu bersama dengan Kanit Binmas Aipda Sunanto SH dan Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari Aipda Cica Luspida berkoordinasi secara langsung dengan Panitia penyelenggara Pawai Ta’aruf dan Kepala Desa Sumbersari ibu Hesti, untuk pelaksanaan kegiatan pawai ta’aruf tersebut rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2023 lokasi di lingkungan desa Sumbersari Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Dan untuk peserta pawai ta’aruf dari warga masyarakat desa Sumbersari saja.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Udanawu Akp. Gawik Wahyuti S.H. memberikan himbauan untuk pelaksanaan Pawai Ta’aruf agar tidak menggunakan battle sound sistem, dan diharapkan untuk rencana pawai Ta’aruf dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku dan sudah di sepakati bersama, untuk panitia juga ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Pawai Ta’aruf.

 

Tanggapan dari panitia penyelenggara dan pemerintah desa Sumbersari pertama mengucapkan terima kasih sudah memberikan ijin kegiatan pawai ta’aruf dan terima kasih telah datang ke balai desa Sumbersari, Kepala Desa Sumbersari merasa senang dan untuk panitia penyelenggara serta perangkat desa akan ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Pawai Ta’aruf, serta akan selalu berkoordinasi sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut bisa berjalan dengan aman dan lancar.