Telah dilaksanakan kegiatan Orientasi Taruna Akpol Tingkat II di wilayah hukum Polsek Udanawu. Orientasi ini bertujuan untuk mengenalkan kehidupan bermasyarakat di wilayah pedesaan agar terbentuk sikap disiplin, pantang menyerah, setia kawan dan toleran sehingga diharapkan pengalaman ini menjadi bekal untuk menjalani masa pendidikan.

 

Dalam masa orientasi, Taruna Akpol Tingkat II diperkenalkan dengan situasi lingkungan di wilayah Hukum Polsek Udanawu yang didampingi oleh AKP Gawik Wahyuti selaku Kapolsek Udanawu. Selain itu Taruna Akpol yang melaksanakan orientasi juga dikenalkan dengan kegiatan sambang dialogis dengan tokoh masyarakat di Desa Bakung dan tokoh agama Pimpinan Pondok Pesantren Mamba’ul Hikam Mantenan KH. Dilya’udin Zamzami.

 

Masa orientasi yang singkat ini diharapkan dapat memberikan wawasan, dan pengetahuan, sekaligus menumbuhkan kesadaran dan perubahan sikap dan karakter Taruna Akpol yang semula sipil menjadi seorang yang pantang menyerah, mengutamakan kebersamaan dan tanggung jawab yang tinggi.