Pada hari Minggu tanggal 08 Maret 2020 Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH, beserta Anggota Polsek Udanawu mengikuti kegiatan Senam sehat dan jalan sehat dalam acara Car Free Day (CFD) di alon-alon Kota Blitar dalam rangka upaya sosialisasi waspada virus Corona atau Xovid-19 dan perilaku hidup sehat untuk masyarakat Blitar Raya dan Jawa Timur Sehat.

Acara Car Free Day diawali dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti semua peserta. Setelah jalan sehat para peserta berkumpul kembali di jalan Merdeka atau di depan Alun-alun Kota Blitar untuk mengikuti senam bersama dan dilanjutkan dengan sosialisasi petunjuk cuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Para peserta dalam Senam Sehat dan Jalan Sehat ini sangat antusias sekali dan penuh semangat mengikuti kegiatan ini. Karena mereka sadar bahwa kesehatan itu adalah nomor utama, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat tubuh yang kuat.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, SH, S.I.K, MH mengatakan kegiatan itu sekaligus sebagai upaya sosialisasi waspada virus Corona dan perilaku hidup sehat untuk masyarakat Blitar Raya. Melalui kegiatan Car Free Day ini pihaknya mengajak masyarakat kembali menerapkan hidup sehat. Hidup sehat bisa dimulai dari hal paling sederhana, yaitu rajin mencuci tangan. Menurutnya mencuci tangan merupakan cara paling ampuh dan utama untuk mencegah serta menghilangkan virus. Kegiatan ini juga untuk menyadarkan masyarakat agar tidak terlalu cemas dan khawatir secara berlebihan dengan merebaknya kasus virus Corona. Menurutnya sempat terjadi kecemasan dan kekhawatiran yang berlebihan dengan merebaknya kasus virus Corona.