Salah Satu Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota terdapat Makam Presiden Republik Indonesia yang pertama Ir.Soekarno yang terletak di kelurahan bendogerit kecamatan Sananwetan kota Blitar yang mana pada hari ini Kamis tanggal 7 Maret 2019 pukul 11.00 Wib mendapat kunjungan dari duta besar Deplomatic Outreach  2019  Indonesia ministry of foreign affair beserta pedamping dalam kunjungan ziarah tersebut rombongan langsung di terima KABIT pengelola kawasan Pariwisata Kota Blitar Bpk HERU SANTOSO S.Sos dan kapolsek Sananwetan Kompol Didit Prihantoro S.H,.M.H beserta Danramil 20 Sananwetan,Disbudpora Kota dan Kab Blitar.

Rombongan duta besar timur tengah tiba di makam Bung Karno sekitar pukul 11.00 Wib menggunakan 2 bus dengan pengawalan dari satuan lalu lintas polres blitar kota dalam rombongan Duta besar antara lain H. E abdulloh hasan saleh alaawr (extraordinary and plenipotentiary the republic of iraq ),H.E. ahmed amr ahmed moawad (extraordinary and plenipotentiary the republiq arab),H.E. Benabdeliah Ouadia ( extraordinary and plenipotentiary  the kingdom moroco),H.E. Abdallah suliman abdallah abu romman (extraordinary and plenipotentiary the hasmete kingdom of jordan.),H.E. Hilton fisher  (extraordinary and plenipotentiary the the republic africa),H.E. Dr.  Abdulghani  nassr ali alshamiri (extraordinary and plenipotentiary  the republic yemen ),Mr. Isaac grace dr counsellor embasy of the republic of fiji,Mr.  Chaker ammar  ( fist secretary embasy of the republic  of Tunisia),Mr.  Omer al asli (secertariy embasy the kingdom of maroco)
j. Mr.  Hamad Khalid S. M.  Al sheaibi ( secretary embassy  state of Qatar)

Setelah melaksananakan kunjungan keperputakaan serta Ziarah Makam Bung Karno rombongan juga melaksanakan Sholat Dhuhur Berjamaah di masjid R. Soekeni Sosrodihardjo di area dalam makam Bung Karno kegiatan ziarah duta besar timur tengah juga mendapat pengawalan dan penjagaan dari Anggota polsek Sananwetan,Anggota Polres Blitar Kota,Koramil 20 Sananwetan dan  Sat Pol Pp kota Blitar sekitar pukul 12.15 Wib rombongan duta besar timur tengah meninggalkan Makam Bung Karno yang selanjutnya menuju perkebunan serah kencong yang ada di kabupaten Blitar.

Kapolsek Sananwetan Kompol Didit Prihantoro S.H,.M.H mengatakan “Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota siap mengamankan pengunjung maupun tamu negara yang akan Ziarah makam Bung Karno dan Alhamdulillah kegiatan kunjungan dari duta besar Timur Tengah hari ini berjalan aman,lancar dan Kondusif.