Polsek Sanankulon – Kapolsek Sanankulon AKP Wahono beserta anggota terjun langsung dalam kegiatan pengamanan penerimaan kepulangan satri dari Pondok Gontor Ngawi yang bertempat di MAsjid Baitul KArim Desa  Purworejo Kecamatan Sanankulon. Minggu, 12 April 2020. Hari ini yang datang santri putri sebanyak 23 orang yang terbagi dalam dua gelombang dari Pondok Gontor Ngawi. Sedangkan santri putra dari pondok Gontor Ponorogo direncanakan akan tiba esok hari.

Sebelum kepulangan satri tersebut, pihak panitia dan koordinator IKPM (Ikatan Keluarga Pondk Modern Gontor) telah berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait meliputi Polsek Sanankulon, Korami Sanankulon, Kecamatan Sanankulon, Puskesmas Sanankulon, Kepala Desa Tuliskriyo, Puskesdes dan semua pihak yang terlibat. Koordinaot IKPM Bp. Farhat mengatakan bahwa santri yang dipulangkan ini berasal dari Blitar Raya dan turun di Masjid Baitul Karim ini. Santri yang tiba harus melalui serangkaian pemeriksaan oleh tim yang sudah dipersiapkan dan dipastikan benar benar steril dan terbebas dari paparan virus Corona sebelum diterima oleh pihak orang tua. Selama dilokasi santri juga tidak boleh berinteraksi dengan siapapun dan setelah dinyatakan bersih/negatif maka lagsung diserahkan kepada pihak orang tua yang kemudian diarahkan langsung pulang ke rumah masing masing.

Kapolsek Sanankulon saat berada dilokasi mengatakan bahwa kita harus tetap waspada serta hati hati dalam penanganan virus corona ini. Kita tidak boleh gegabah dan ceroboh yang dapat berakibat fatal. Tetap pedomani SOP dan langkah langkah yang sudah ditentukan guna menghindari potensi paparan virus ini. Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung lancar hingga usai, dan kita lanjutkan esok hari yaitu menerima kepulangan satri putra dari Pondok Gontor Putra. tutur Kapolsek Sanankulon.