Kapolsek Sanankulon bersama Pengurus pondok pesantren Meresmikan Pondok Pesantren Al Hafid Sido Gede Ds. Gledug Kec. Sanankulon.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani, SH. bersama Muspika Kec. Sanankulon pada hari Sabtu tanggal 31 Maret 2018 meresmikan Pondok Pesantren Al Hafidz Dido Gede. Ds. Gledug Kec. Sanankulon Kab. Blitar. Ini merupakan kehormatan bagi Kapolsek dan Muspika Kec. Sanankulon pada umumnya sehingga diberikan kesempatan untuk meresmikan Pondok Pesantren yang baru saja selesai dibangun.

Menurut Kapolsek, apabila membahas tentang pesantren, dalam sistem pendidikan Nasional, Pondok Pesantren menempati posisi yang tidak kalah penting disbandingkan dengan lembaga-lembaga pendidikan lainnya. Oleh sebab itu, di era sekarang ini dimana globalisasi informasi yang begitu deras, menuntut pondok pesantren menempatkan diri setara dengan pendidikan formal dan memainkan perannya secara maksimal. Dengan demikian Pondok Pesantren yang memiliki potensi dalam bidang pendidikan, keagamaan dan sosial itu dapat ditingkatkan peran dan partisipasinya secara lebih aktif lagi dalam rangka pemberdayaan masyarkat.

Harapan Kapolsek kedepan, dengan adanya pondok pesantern yang ada di Ds. Gledug dapat juga berfungsi sebagai.pembentukan Karakter. agen perubahan sosial yang ada di masyarakat di tengah era modern seperti sekarang ini. Selain itu juga dapat berfungsi sebagai lembaga control sosial terhadap perubahan-perubahan nilai budaya dan norma social yang terjadi di masyarakat. Pungkas Kapolsek.