Sering terjadinya peredaran Narkoba di wilayah hukum Polsek Poggok, AKP SUJARWO Selaku Kapolsek Ponggok melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba di Balai Desa Kebonduren, Minggu Senin (14/10/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di gampong tersebut adalah menyampaikan sosalisasi tentang bahaya Narkoba kepada warganya.

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi ini Kapolsek Ponggok, AKP Sujarwo, S.H.,M.H., Danramil Ponggok, Kapten Inf. Kasdi, Kepala Desa Kebonduren, Sukarman, Bhabinkamtibmas Desa Kebonduren, Aiptu Andri Eko Himawan, Koramil Ponggok, Serka Afroyin, Perangkat Desa Kebonduren, Ketua RT Desa Kebonduren, Tokoh Masyarakat Desa Kebonduren.

Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO mengatakan, sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat mengerti dan paham tentang dampak dan bahaya penggunaan Narkoba.

“Diharapkan warga dapat memahami bahaya narkoba sehingga tidak mencoba-coba menggunakan barang haram tersebut. Diharapkan sejak dini dapat ditanamkan kepada generasi muda tentang bahaya dari Narkoba dan bagaimana cara pencegahannya untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari pengaruh Narkoba sehingga generasi kita kedepan bebas dari Narkoba,”Kata Kapolsek.

Kita harapkan masyarakat lebih bisa berperan aktif bahu membahu membantu pihak yang berwenang dalam menanggulangi dan memerangi Narkoba guna menjaga generasi masa depan bangsa, ucap Kapolsek

Melalui sosialisasi yang disampaikan, dapat menimbulkan kesadaran dikalangan masyarakat bahwa betapa pentingnya perhatian warga akan pencegahan peredaran Narkoba sehingga bisa meminimalisir peredarannya, tambahnya.

Selain Kapolsek, Camat Ponggok juga mensosialisasikan pentingnya peranan warga untuk menjaga kamtibmas dalam membantu aparat keamanan tertama Kepolsian dan TNI.

Jaga lingkungan kita dari peredaran narkoba, jangan sampai didalam keluarga ada yang menggunakan narkoba, sehingga akan membahayakan diri sendiri, keluarga, bahkan masyarakat lainnya, tegas Kapolsek