Kapolsek Kepanjenkidul AKP Gendut Wisoko, S.H mewakili Kapolres Blitar Kota menghadiri kegiatan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Blitar melaksanakan program Sholat Subuh Berjamaah Keliling (Suling) yang dilaksanakan di Minggu pagi. Untuk tahun ini, setelah diawali di Masjid Nurul Iman Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar pada bulan Januari lalu, dilanjutkan Minggu pagi, (23/02/2020) berlangsung di Masjid Al Yasir Jl. Ir Soekarno Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar.

Kepala Kemenag Kota Blitar dikonfirmasi Minggu, 20 Oktober 2024 mengatakan, dalam kegiatan yang dilaksanakan secara berkeliling untuk meningkatkan silaturohim dan mewujudkan sinergi antara Kemenag dengan instansi lain serta masyarakat. Secara bersama – sama mengikuti sholat subuh berjamaah.

”Program ini terus berjalan. Tidak hanya sholat subuh saja, namun juga ada pemberian bantuan untuk duafa, ” kata Solekan.

Begitu pentingnya kegiatan silaturohim dan peningkatan ibadah seperti ini diharapkan sering dilakukan. Diantara hal penting yang disampaikan, optimalisasi zakat mal di masjid – masjid sebagai solusi dalam mengatasi segala problem kesehatan, pendidikan dan kebutuhan duafa yang lain. Jajaran Polres dan Polsek, Kodim dan Koramil serta Kecamatan dan Keluarahan dan Kantor Urusan Agama (KUA) setempat bersama warga melaksanakan serangkaian kegiatan ini.