Blitar, Proklamatornews – Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela melakukan evaluasi dan memberikan pengarahan terkait optimalisasi pelaksanaan kegiatan testing, tracing, dan treatment atau 3T untuk pengendalian kasus Covid-19 di Polsek Sanankulon, Selasa (21/7/2020).

Dalam kegiatan itu, Kapolres langsung melakukan tatap muka dengan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Sanankulon.

Kapolres menekankan kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas agar masif melaksanakan 3T untuk mengendalikan kasus Covid-19 di wilayahnya.

 

“Kapolsek juga harus terjun untuk mengawasi Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan 3T,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela.

Kapolres meminta Bhabinkamtibmas ikut aktif melakukan pengujian, pelacakan, dan perawatan terhadap kasus Covid-19 di wilayahnya.
Bhabinkamtibmas juga harus mengantongi data warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), maupun pasien terkonfirmasi positif virus Corona.

“Dengan mengantongi data, Bhabinkamtibmas akan tahu kebutuhan yang diperlukan warga. Baik keluarga dan pasien positif juga perlu perhatian. Polisi harus memberikan perhatian dan semangat kepada mereka,” katanya. (*)