Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela S.H.,S.I.K., M.H bersama Forkopimda Kota Blitar me-launching Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Pondok Pesantren (ponpes) Bustanul Muta’alimat, kota Blitar, Sabtu (13/06/2020).

Ponpes Bustanul Muta’alimat menjadi ponpes pertama di kota Blitar yang diresmikan Walikota Blitar Santoso, sebagai pondok yang didaulat menjadi Ponpes Tangguh Semeru, dalam rangka mempersiapkan era tatanan kehidupan baru atau New Normal Life saat pandemi Covid-19.

Karena di pondok pesantren rawan terjadinya penularan atau penyebaran covid 19 juga banyak studi kasus terjadi seperti di gowa baru baru ini kejadian di asrama haji karena ini menjelang kembalinya santriwan santriwati ke pondok, maka kita harus menegakkan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan covid 19

Disain dari ponpes tangguh adalah bagaimana upaya Polri dan Tni dalam mengakkan kedisiplinan masyarakat terutama dilingkungan ponpes dalam menjalankan protokol kesehatan dalam menyambut new normal. Inti dari protokol kehatan adalah Kedisiplinan di mulai dari hal kecil seperti rajin mencuci tangan. Menjaga jarak dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga sekaligus mempersiapkan diri memasuki masa tatanan kehidupan baru atau New Normal Life yang akan dimulai pada minggu ketiga bulan ini.

Di harapkan bahwa santriwan santriwati masuk ke pondok dalam keadaan sehat. Karena yang masuk kesini tidak hanya dari kota Blitar saja.

Selain melaunching juga menyerahkan bantuan sembako dan alat penyemprotan disinfektan serta bantuan masker dari walikota Blitar dan Kapolres Blitar kota.