Polres Blitar Kota bersama Kodim 0808/Blitar  menggelar patroli gabungan untuk mengamankan jalannya rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat kecamatan.

Patroli gabungan tersebut telah dilaksanakan pada Rabu (22/4/2019). Patroli bersama ini dipimpin langsung Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar dan Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto. Patroli ini untuk memastikan proses rekapitulasi di wilayah Kota Blitar berjalan aman, lancar, dan kondusif. Patroli dilaksanakan dengan mengunjungi 3 PPK antara lain PPK Kepanjenkidul, PPK Sananwetan dan PPK Sukorejo.

“Saya bersama komandan Kodim 0808 Blitar melakukan patroli mengecek tempat penghitungan suara di tingkat PPK tujuan untuk memastikan bahwa situasi aman terkendali karena memang penjagaan PPK ini diamankan oleh TNI Polri 24 jam dan ini merupakan dokumen negara yang harus kita jaga supaya tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan, ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIK MSi Selain itu Komandan kodim 0808 Blitar Letkol Inf Kris Bianto juga mengatakan bahwa pihaknya siap membantu Polri untuk mengamankan situasi wilayah Blitar Kota pasca pesta demokrasi Pemilu 2019. “Kodim 0808 Blitar selalu siap membantu Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Blitar Kota, ujarnya, Rabu (24/04/2019)